Software SMS Check Untuk Sekolah Yang Berdisiplin Tinggi

Dalam hati kecil saya selalu terbersit untuk memberikan sedikit pengalaman untuk DUNIA PENDIDIKAN di INDONESIA khususnya Lampung, selama mengajar di sebuah STM/SMK Swasta saya merasakan bahwa siswa-siswi kita dari jaman dulu, waktu saya sekolah, dan sampai sekarang BANYAK yang tidak JUJUR pada SEKOLAH dan terutama ORANG TUA kita, “ngomongnya berangkat sekolah… tapi mbolos…, dikasih uang bayaran sekolah malah dipake untuk hal-hal yang nggak penting… akhirnya ‘kasus’ alpanya banyak tau-tau orang tua dipanggil dan dikeluarkan dari sekolah….”.

Sungguh suatu “KEBIASAAN” yang turun temurun dan selalu saja terjadi, bukan hanya disekolah saya mungkin juga dialami oleh sekolah lain yang mungkin kurang menerapkan KEDISIPLINAN yang ‘ketat’, jangankan yang belum menerapkan yang sekolah rajanya disiplin saja banyak yang kecolongan, dan rata-rata siswa yang DO adalah siswa yang ALPA-nya paling banyak….

Mungkin hal ini disebabkan oleh tidak adanya KOMUNIKASI antara SEKOLAH dengan ORANG TUA SISWA, dimana orang tua tidak mengetahui secara REAL keadaan ABSENSI dan ADMINISTRASI putra-putrinya dan “tau-tau” orang tua dipanggil kesekolah dan celakanya putra-putrinya sudah tidak bisa ditolong lagi kecuali pindah sekolah atau DO…

Bagaimana SOLUSI untuk permasalahan ini ???

Sudah berbagai cara dilakukan untuk mengatasi hal ini tapi masih saja kurang efektif…. kemudian saya terinspirasi melihat HP (handphone) yang sekarang harganya sudah seperti kacang goreng… dan sekarang ini rata-rata sudah pada punya semua dari anak kecil sampe kakek-kakek pada pegang hp bahkan sampe kampung-kampung yang katanya kalo nggak pegang nggak GAUL !!. apalagi sama SMS yang saking murahnya bahkan GRATIS bisa tiap hari dinikmati manfaatnya yang kadang digunakan untuk hal yang tidak berguna… dari situlah saya mencoba mendayagunakan SMS untuk dapat digunakan sebagai media komunikasi SEKOLAH dengan ORANG TUA, untuk mengecek Absensi dan Administrasi Siswa-Siswinya sehingga menciptakan manusia yang OPEN MIND and FAIR dalam setiap kegiatan sekolahnya karena Siswa merasa diawasi oleh orang tuanya dan orang lain, jadi dimanapun orang tua berada dapat mengetahui keadaan sekolah putra-putrinya hanya dengan SMS, cocok sekali untuk siswa yang kost dan jauh dari orang tua.

Hanya dengan mengetik ABSEN<spasi>NIS(Nomor Induk Siswa) dan ADMIN<spasi>NIS(Nomor Induk Siswa) kirim ke nomer HP sekolah yang tentukan maka dengan waktu singkat anda dapat mengetahui jumlah absensi (sakit, alpa, izin, dll) atau jumlah bayaran sekolah (spp, semester, daftar ulang, dll) dengan demikian orang tua akan lebih BIJAK dan mengerti apa yang akan dilakukan selanjutnya…. dengan diterapkannya program ini mudah-mudahan dapat mempersempit gerak siswa yang mencoba “NAKAL”, dengan menerapkan sesuatu yang sederhana namun akan memperoleh banyak manfaat untuk yang akan datang, hal ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama….

Untuk Bapak/Ibu Kepala Sekolah atau para Dewan Guru yang ingin memajukan sekolah dengan menerapkan Teknologi Informasi Terkini silahkan download Proposal Penawaran kami di link dibawah ini :

http://www.ziddu.com/download.php?uid=abKdnJisbKufmpSts6yZlJyiZa%2BWlJet5

atau hubungi kami lewat email : stardelta@telkom.net – Terima Kasih.

3 Responses to Software SMS Check Untuk Sekolah Yang Berdisiplin Tinggi

  1. Rita says:

    Ide Brilliant…
    Nanti saya usulkan ke guru2 disini..
    Oya izin link ya.. thax..

  2. Kami pengembang Software Akrobat Digital LJK Reader yaitu sebuah software yang berfungsi untuk mengkoreksi dan menganalisa LJK ( Lembar Jawab Komputer ) untuk sekolah tingkat SD/SMP/SMA/SMK menawarkan software ini ke sekolah sekolah di Propinsi Lampung untuk memiliki software ini.
    Kami juga membuka kesempatan kepada siapa saja untuk menjadi agen reseller kami.

    Terima kasih
    TTD
    EasySoft TEchnology

  3. saya sebagai siswa. mau juga donk software yang Anda tawarkan itu. Sekolah saya, mesin pengecek LJK nya suka error. Kalo nggak di periksa secara manual, nilai bisa-bisa jeblok karena mesinnya payah.

    jadi ya gitu deh, nilainya suka nggak karuan juga ..

    Mohon bantuannya . . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: